Skip to main content

The Morning Sunshine Smiles of Little Fairies and Elves

picture is taken from here

Senyum itu, peri-peri kecilku, adalah sinar mentari pagi yang kau bawa bersama ransel di punggungmu. Senyum yang sama, peri-peri kecilku, yang menyalakan impian dan membukukan kejujuran. Di setiap langkah kecilmu, ada nyanyian yang kau senandungkan dengan riang gembira. Kau, peri-peri kecilku yang menggambar langitku dengan lengkung pelangi, tarian bidadari, pun badai dan rinai, dengan segenap semesta cinta..

1. Michael Smiles
You see, Ms?
The aeroplanes. balloons. helicopters and harry potters. blue clouds. white clouds. fallen leaves.

You see, Michael?
You’re smiling!


2. Mata Fiona
Mata Fiona adalah embun
Mata Fiona adalah telaga
Mata Fiona adalah kaca yang meniru
Mata Fiona adalah tempat peri-peri dan putri duyung berbagi rahasia
sttt..


3. Meets Abi: Your Next super Hero
eng ing eng..
Abi akan menyelamatkan dunia
Sebab Abi kini sudah besar
dan Abi tidak boleh menangis lagi, kan?
Sekarang Abi tidak pernah lupa bilang ‘terima kasih’
Sebuah pelukan di pagi hari dan sesudahnya

eng ing eng..
Maka Abi siap menyelamatkan dunia!


4. Janji!
Aku dan Amilio membuat janji di suatu pagi.
Ms Meli main ke rumah Amilio? Janji yah. Nanti kita nonton Tom and Jerry sama sama. Janji yah? Ms Meli tetap sayang Amilio. Janji yah? Suatu saat nanti Amilio akan ke rumah Ms Meli. Boleh? Janji yah?
Ms, see you tomorrow. Janji kan?

Aku dan Amilio membuat janji di sebuah sore penghabisan hari Minggu.
Amilio datang ke rumah Ms Meli suatu hari nanti. Janji yah? Amilio tetap akan tersenyum seperti bunga matahari menyapa pagi. Janji yah? Amilio tetap akan suka belajar. Janji yah? Amilio tetap akan sayang Ms Meli. selalu. Maukah berjanji?


5. This is Just Tama
Ada sayap yang tumbuh dari punggung belakang Tama
Warnanya seperti matahari
Meski terkadang sunyi tapi selalu baik hati
Ada bunga yang mekar dari sudut senyum Tama
Warnanya seperti pelangi
Menumbuhkan ceria dan kehangatan mimpi


6. dan Edward pun tersenyum..
Edward akan selalu penuh cinta
Kepada Papi. Mami. Koko Malvin. Carissa. Ama
Edward akan selalu penuh cerita
Tentang Tama. Abi. Michael. Amilio. Fiona.

Edward akan selalu tersenyum
pada dunia..


7. Ashley, hug!
Give me a hug. Just a hug. A big teddy-bear hug.
mmmppphh..
A hug from you. A thousand words in silence. A million loves with no voice.

Ashley, hug!


8. Helsa Menari
Satu, dua, tiga dan empat
Tarian Helsa tidak mengenal ketukan sempurna
Serupa pop-corn, Helsa menari
berloncatan, berputar-putar, naik ke langit

Dan dibawakannya senyum peri dan kehangatan mentari
dalam genggaman tangannya
Demikianlah, Helsa mengajariku menari..


9. Good Morning, Wilson
Good morning, Wilson
Big hug, Wilson
Smile, Wilson
Happy face, Wilson

For every time you smile and hug, you bring sunshine to the cloudy hearts. Thus, the songs and rhymes will start to be such lovely tunes. For a morning with your smile, is a whole world to us..

Popular posts from this blog

(Berbagi Pengalaman) Prosedur Umum Menerbitkan Buku Melalui Penerbit Besar

Banyak penulis yang belum berpengalaman menerbitkan buku melalui penerbit besar mengalami kebingungan saat sudah mendapat “lampu hijau” dari penerbit. Kebingungan ini mungkin disebabkan oleh euforia karenamengetahui karyanya akan segera dibukukan dan akan dipajang di toko buku-toko buku seluruh Indonesia. Saking bingungnya, penulis akhirnya hanya bisa pasif menunggu apa selanjutnya yang akan dilakukan penerbit dengan naskahnya. Padahal masih banyak prosedur yang melibatkan penulis secara aktif, sampai buku itu terbit.

Soal bagaimana menembus penerbit, Kampung Fiksi sudah membahasnya di sini. Nah, bagaimana selanjutnya? Suatu hari penerbit menghubungi kamu via email atau telepon, mengabarkan berita yang sudah begitu lama kamu tunggu-tunggu, “Naskahnya mau kita terbitkan. Tunggu kabar selanjutnya dari kami, ya!” Woggh! Silakan merayakan kebahagiaanmu. Tapi jangan lama-lama. Mulailah mengikuti secara cermat hal-hal yang berkaitan dengan terbitnya buku kamu.

Fase selanjutnya setelah mendap…

Membuat Outline Novel

Mau belajar menulis fiksi: cerpen/novel/editing, bisa bergabung di Kelas Online KF dan belajar sesuai waktu dan kebutuhanmu. Untuk informasi lengkap silakan kirim email ke kelasonlinekf@gmail.com atau klik gambar untuk mengetahui jenis kelas yang bisa kamu ikuti. Tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu!
***Pernahkah kamu menulis novel lalu kemudian ketika sampai di tengah, kamu tiba-tiba buntu, ga tahu harus ngapain ceritanya? ga tahu tokoh ceritanya harus dibikin bagaimana? Dan karena pusing kamu berhenti menulis novel itu dan membuangnya ke tempat sampah. Sayang sekali, padahal Indonesia membutuhkan banyak penulis.  
Semua orang bisa menulis tetapi tak semua orang bisa menulis novel. Butuh kesabaran, kerja keras, latihan, dan  tentu saja komitmen. Hanya orang-orang yang bertekad kuat dan memiliki disiplin diri yang mampu menyelesaikan novelnya. Jadi kalau kamu ingin menulis novel, kumpukan tekad, komitmen, dan percaya novel kamu akan selesai. Namun tekad dan lain-lain itu tak cukup u…

Selingan Semusim: Apakah Atas Nama Cinta Semua Menjadi Halal?

Judul: Selingan Semusim
Penulis: Alaika Abdullah
Tebal: 197 halaman
Genre: Roman-erotis

Selingan Semusim adalah sebuah kisah cinta terlarang antara Novita dan Fajar Kenapa terlarang? Bukan karena perbedaan agama, ideologi atau karena tingkat sosial, melainkan karena mereka berdua sama-sama sudah menikah dan keadaan rumah tangga mereka baik-baik saja.
Kisah cinta ini dibumbui dengan adegan seksual yang diceritakan dengan eksplisit. Karena itulah novel ini memang layak disebut sebagai novel dewasa, 21 tahun ke atas.
Kisahnya sendiri berawal dari perkenalan antara Novita dan Fajar dalam sebuah acara kerja lalu berkembang menjadi sebuah affair yang ternyata berkesan bagi keduanya. Walaupun mereka kemudian berpisah karena memikirkan keutuhan keluarga masing-masing, tetapi mereka tidak saling melupakan.
Tragedi tsunami Aceh juga dimasukkan oleh penulisnya ke dalam cerita ini, dan menjadi salah satu unsur yang mengubah jalan cerita. Kalau dulu Novita adalah seorang isteri yang tidak bisa pe…