Skip to main content

Buat Kamu yang 'I Hate Slow' Saat Menulis di Blog

Haiii, sahabat KF!
Masih ingat kan keriaan kita saat ajang Social Media Festival 2012 kemarin? Beberapa hari sebelum acara tersebut diselenggarakan Kampung Fiksi sempat mengadakan sebuah event online berhadiah. Kami mengadakan semacam kuis selama 3 hari berturut-turut via Twitter dan mendapat banyak sambutan dari follower @kampungfiksi di Twitter. Tiga orang pemenang telah mendapat hadiah berupa masing-masing sebuah modem dari Smartfren. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih untuk semua sahabat KF yang sudah ikutan meramaikan acara tersebut, ya! Event berhadiah itu juga tidak akan terselenggara tanpa kerja sama dari Smartfren sebagai pendukung acara.



Beberapa saat setelah Socmedfest 2012 berlalu, kami kembali dihubungi oleh Smartfren. Mereka mengungkapkan dukungan penuh mereka untuk segala kegiatan online Kampung Fiksi. Untuk itu kami diundang ke acara peluncuran 3 buah produk terbaru Smartfren hari Selasa, 30 Oktober 2013 di Plaza Fx, Jakarta.

Peluncuran ketiga peranti komunikasi terbaru Smartfren; the New Smartfren Andromax Tab 7.0, Andromax-i dan USB Modem WiFi EV-DO Rev B DF 79B oleh Bapak Rain Chen, Solution Director Huawei Indonesia Representative Office; Hermansyah, Division Head Mobile Broadband Service Management Smartfren; Merza Fachys, Chief Technology Officer Smartfren; Djoko Tata Ibrahim, Deputi CEO Smartfren; Niels Uffie, Division Head High-end Product Smartfren; Sukaca Purwokardjono, Division Head Core Product Smartfren; Stephen Qu, Vice Director Asia Sales Dept Hisense. (ki-ka).



Tiga? Nggak salah? Nggak! Smartfren memang meluncurkan sekaligus tiga buah produk terbaru mereka yang super duper cihuy untuk mendukung semua kegiatan menulis online kita. Menulis di b log, artinya kita butuh koneksi yang anti lelet. Ya, kan? Selain anti lelet, kepengen juga nggak sih kelihatan gadgetly sophisticated? Ahahahaa, penting nggak penting sih sebenarnya, tapi jujur-jujuran aja, rasa percaya diri sedikit naik ya kalau megang gadget rada canggih dan cantik.

Smartfren secara resmi meluncurkan the New Smartfren Andromax Tab 7.0, Andromax-i dan USB Modem WiFi EV-DO Rev B DF 79B. Ketiganya benar-benar ‘pegangan’ yang reliable banget untuk kamu yang sehari-hari kegiatannya berbasis online. Untuk Kampung Fiksi sendiri, mengelola blog, akun Twitter dan page Facebook jelas-jelas butuh koneksi internet yang I Hate Slow banget! Loading lama, koneksi error, nge-hang…aarrgh! Nggak bangetlah! Smartphone New Andromax Tab 7.0 dan Andromax-i menampilkan semua fitur inti khas Android yang menghubungkan penggunanya agar terus terkoneksi, serta menawarkan konektivitas teknologi CDMA EV-DO Rev.A. Sementara Smartfren USB Modem WiFi dapat digunakan sebagai WIFi Hotspot hingga kelima pengguna! Modem WiFi pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi CDMA EV-DO Rev B yang memungkinkan penggunanya mencapai speed download mencapai 14,7Mbps. Canggih!

Andromax Tab 7.0

Kampung Fiksi sendiri sudah memakai ketiganya, lho! Untuk Andromax Tab 7.0 dan Andromax-i basic-nya sih sistem operasionalnya Android. Tapi yang paling bikin seru itu tab-nya punya memory internal besar banget, mencapa 8 GB! Puas buat nyimpen naskah panjang, foto-foto, lagu, sampai film. Phone Andromax-i juga unik. Yang paling bisa diingat, Andromax-i ini serba dual yaitu dual card slot (RUIM + USIM), dual-on active EV-DO + GSM, 1 GHz dual core processor dan dual camera 5MP + 1.3MP. Yang seru lagi, kedua-duanya bisa Wifi Tethering untuk maksimal 5 users. Kemampuan yang sama juga dimiliki oleh USB Modem Wifi Smartfren. Artinya kamu bisa jadi si dermawan pembagi koneksi wifi ke device teman-teman kamu kalau lagi ngumpul di satu tempat yang nggak ada hotspot-nya. You are the hotspot! How cool is that!

Andromax-i 4.0

Pokoknya kalau kamu onliner kelas berat, tiga produk baru Smartfren ini must have. Harganya juga nggak beratin kantong, kok! Maksudnya dengan spesifikasi mirip, produk lain pasti dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Cek sendiri, deeh! Mulai tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2013 ini silahkan hunting ke Indocomtech di JCC dan cari Smartfren. Gosip-gosipnya produk ini diproduksi dengan jumlah terbatas, lho! Jangan sampai kehabisan! Kalau sudah beli, kita ketemuan lagi online di sini, ya! Kita obrolin lagi proyek menulis kita. Kamu masih mau kirim cerpen ke Kampung Fiksi, kan? Masih mau ikut diskusi mingguan kita di Twitter, kan? Masih nungguin event nulis novel tahunan kita bulan Januari nanti, kan? Jangan sampai terganggu cuma gara-gara koneksi lemot. Smartfren, i hate slow! Ahay!

USB Modem WiFi EV-DO Rev B DF 79B

Popular posts from this blog

(Berbagi Pengalaman) Prosedur Umum Menerbitkan Buku Melalui Penerbit Besar

Banyak penulis yang belum berpengalaman menerbitkan buku melalui penerbit besar mengalami kebingungan saat sudah mendapat “lampu hijau” dari penerbit. Kebingungan ini mungkin disebabkan oleh euforia karena mengetahui karyanya akan segera dibukukan dan akan dipajang di toko buku-toko buku seluruh Indonesia. Saking bingungnya, penulis akhirnya hanya bisa pasif menunggu apa selanjutnya yang akan dilakukan penerbit dengan naskahnya. Padahal masih banyak prosedur yang melibatkan penulis secara aktif, sampai buku itu terbit.

Soal bagaimana menembus penerbit, Kampung Fiksi sudah membahasnya di sini. Nah, bagaimana selanjutnya? Suatu hari penerbit menghubungi kamu via email atau telepon, mengabarkan berita yang sudah begitu lama kamu tunggu-tunggu, “Naskahnya mau kita terbitkan. Tunggu kabar selanjutnya dari kami, ya!” Woggh! Silakan merayakan kebahagiaanmu. Tapi jangan lama-lama. Mulailah mengikuti secara cermat hal-hal yang berkaitan dengan terbitnya buku kamu.

Fase selanjutnya setelah mendap…

Membuat Outline Novel

Mau belajar menulis fiksi: cerpen/novel/editing, bisa bergabung di Kelas Online KF dan belajar sesuai waktu dan kebutuhanmu. Untuk informasi lengkap silakan kirim email ke kelasonlinekf@gmail.com atau klik gambar untuk mengetahui jenis kelas yang bisa kamu ikuti. Tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu!
*** Pernahkah kamu menulis novel lalu kemudian ketika sampai di tengah, kamu tiba-tiba buntu, ga tahu harus ngapain ceritanya? ga tahu tokoh ceritanya harus dibikin bagaimana? Dan karena pusing kamu berhenti menulis novel itu dan membuangnya ke tempat sampah. Sayang sekali, padahal Indonesia membutuhkan banyak penulis.  
Semua orang bisa menulis tetapi tak semua orang bisa menulis novel. Butuh kesabaran, kerja keras, latihan, dan  tentu saja komitmen. Hanya orang-orang yang bertekad kuat dan memiliki disiplin diri yang mampu menyelesaikan novelnya. Jadi kalau kamu ingin menulis novel, kumpukan tekad, komitmen, dan percaya novel kamu akan selesai. Namun tekad dan lain-lain itu tak cukup u…

Selingan Semusim: Apakah Atas Nama Cinta Semua Menjadi Halal?

Judul: Selingan Semusim
Penulis: Alaika Abdullah
Tebal: 197 halaman
Genre: Roman-erotis

Selingan Semusim adalah sebuah kisah cinta terlarang antara Novita dan Fajar Kenapa terlarang? Bukan karena perbedaan agama, ideologi atau karena tingkat sosial, melainkan karena mereka berdua sama-sama sudah menikah dan keadaan rumah tangga mereka baik-baik saja.
Kisah cinta ini dibumbui dengan adegan seksual yang diceritakan dengan eksplisit. Karena itulah novel ini memang layak disebut sebagai novel dewasa, 21 tahun ke atas.
Kisahnya sendiri berawal dari perkenalan antara Novita dan Fajar dalam sebuah acara kerja lalu berkembang menjadi sebuah affair yang ternyata berkesan bagi keduanya. Walaupun mereka kemudian berpisah karena memikirkan keutuhan keluarga masing-masing, tetapi mereka tidak saling melupakan.
Tragedi tsunami Aceh juga dimasukkan oleh penulisnya ke dalam cerita ini, dan menjadi salah satu unsur yang mengubah jalan cerita. Kalau dulu Novita adalah seorang isteri yang tidak bisa pe…