Tuesday, October 23, 2012

Tujuh Crews Kampung Fiksi dan Kegiatan di Kampung Fiksi

Selamat pagi teman-teman :) Pagi ini, kepingin share siapa-siapa saja di balik layar Kampung Fiksi alias para crew di blog, page facebook dan twitter @Kampung Fiksi. 

Crew Kampung Fiksi

Ada TUJUH (7) crews Kampung Fiksi:

Mak Gaul Winda Krisnadefa dan Mak Endah Raharjo (pengasuh rubrik Yok! Tanya Mak Bunglon!) yang keduanya memang mengaku senang dipangggil emak-emak sebab sudah emak-emak (alias ibu2, begitu).

Miss Ria Tumimomor alias DJTwit Kampung Fiksi yang selalu handel akun twitter Kampung Fiksi.

Miss G aka Gratcia Siahaya yang pegang fanpage Facebook KF dan event J50K (hai halooo!!) plus pemuatan cerpen KF bersama, Miss Meliana Indie, yang pegang bagian puisi di Kampung Fiksi.

Miss Indah Wd, yang pegang bagian cerita anaknya Kampung Fiksi, dan Deasy Maria, bendahara dan pakar internet sehat KF. Indah dan Deasy adalah para reporter Kampung Fiksi yang tugas utamanya menwawancarai penulis-penulis untuk dimuat di blog ini.

Kami juga dapat dijangkau melalui akun twitter: @kampungfiksi @RiaTumimomor @_meong_ @windakrisnadefa @idea2199 @tottilicious79

Kegiatan-kegiatan Kampung Fiksi

Untuk blog: 

1. Apabila ingin mengirimkan Cerpen, silakan kirim ke kampungfiksi@gmail.com dengan subyek: Cerpen. Sebelum mengirimkan cerpen, dapat membaca dahulu artikel: Mari Menulis Cerpen! sebagai rujukan.

Syarat teknis pengiriman cerpen.

a. Cerpen ditulis di MSWord yang diattach sebagai dokumen, jangan ditulis pada badan email.

b. Spasi 2, font Arial, besar huruf 12.

c. Panjang cerpen 1000-2500 kata.

d. Mempergunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

e. Tidak mengandung kalimat dan ide yang merendahkan perempuan.

f. Merupakan karya asli pengarang, bukan saduran, terjemahan atau jiplakan karya orang lain.

g. Kirimkan ke kampungfiksi@gmail.com.

2. Apabila ingin bertanya seputaran menulis fiksi dan terbit buku, silakan layangkan email ke kampungfiksi@gmail.com dengan subyek: Yok! Tanya Mak Bunglon.

3. Apabila ingin kirim puisi, silakan kirim ke kampungfiksi@gmail.com dengan subyek: Puisi

4. apabila ada penulis/pengarang fiksi kesayanganmu yang kalian ingin diwawancarai oleh Kampung Fiksi, silakan layangkan email ke kampungfiksi@gmail.com dengan subyek: Wawancara, juga tuliskan pertanyaan-pertanyaan apa saja yang kalian ingin tanyakan kepada penulis/pengarang kesayangan kalian tersebut.

5. Khusus bagi para penulis indie yang ingin kumpulan cerpen/novel-nya direview oleh Kampung Fiksi bisa mengirimkan bukunya ke Sekretariat Kampung Fiksi d/a Jl. Alam Segar 1/20. Pondok Indah. Jakarta 12310. 

Untuk Twitter:

1. Setiap hari Kamis, DJTwitKF akan sharing tips menulis #KamisTipsNulis, kontribusi dari crew KF atau penulis lainnya.

2. Setiap hari Jumat, DJTwitKF akan share link blog siapa saja yang ingin blognya dibaca oleh lebih banyak pembaca dalam #FridayBlog

Untuk Fanpage KF: menayangkan hal-hal seputar informasi menulis fiksi, link blog Kampung Fiksi, kutipan-kutipan penulis terkenal, dan motivasi untuk menulis dan kuis-kuis ringan berhadiah ringan-ringan juga.

Event Khusus: Kami juga melaksanakan event tertentu yang akan diumumkan kemudian. Jadi, stay tunned ya!

Kami berharap, apa yang kami bagikan dapat berguna bagi teman-teman atau mereka yang memerlukannya.