Skip to main content

Kuis: Kampung Fiksi Bagi-bagi T-Shirt Untuk Followers!

Sebulan yang lalu Kampung Fiksi akhirnya punya sejumlah T-shirt untuk merchandise. Namun sayang sayang, jumlahnya terbatas dan tidak dijual. Terpaksa kami membuat prioritas terlebih dahulu siapa yang akan mendapat T-shirt tersebut. Pertimbangan utamanya pihak penerima adalah perwakilan komunitas dan sebagainya yang pernah, sedang dan akan bekerja sama dengan Kampung Fiksi. 

Beberapa teman Kampung Fiksi mewakili komunitasnya sudah menerima T-shirt tersebut, antara lain Rangkat, Fiksiana Community, Blogger Reporter, Taman Baca Mahanani, Mizan, Spasi, Blog Dongeng Anak, Koplak YoBand, GagasMedia, Kumpulan Emak-emak Blogger dan beberapa nama yang sedang sukarela jadi juri di event lomba Kampung Fiksi. Foto-foto berdatangan dari teman-teman yang sudah menerima T Shirt tersebut. Senang sekali melihatnya.

Deasy Maria: Co-founder Kampung Fiksi

Dina Begum: penerjemah profesional dan juri Postcar Fiction Edisi Valentine Kampung Fiksi

Endah Raharjo: co-founder Kampung Fiksi

Winda Krisnadefa: co=founder Kampung Fiksi

Putri Mas Erri Subekti: Fiksiana Community

Hadi Samsul: pendukung Kampung Fiksi garis keras :)

Jingga: Desa Rangkat

Mira Sahid: co-founder Kumpulan Emak-emak Blogger

Naim Ali: Taman Baca Mahanani

Peter Walandouw: Mizan

Ria Tumimomor: co-founder Kampung Fiksi

Hazmi Srondol: Blogger Reporter ID dan penulis
Carolina Ratri: admin Kumpulan Emak-emak Blogger dan co-ffounder Blog Dongeng Anak

Mungkin karena T-shirt Kampung Fiksi memang keren (eheum), jadinya banyak yang bertanya bagaimana cara mendapatkannya. Sekali lagi, sayang sekali T-shirt ini tidak dijual dan diproduksi dalam jumlah terbatas. So, demi keadilan, T-sshirt yang masih ada akan kami bagikan melalui ajang ini.

Kampung Fiksi Bagi-bagi 10 T Shirt Untuk Followers

Cara mendapatkannya:
1. Follow akun twitter @kampungfiksi, like fanpage Kampung Fiksi dan follow blog ini. 
2. Buatlah postingan di blog kamu yang isinya berupa kritik dan saran untuk Kampung Fiksi. Bisa berupa saran ingin diadakan acara apa oleh Kampung Fiksi, atau kritik seputar kegiatan kami di social media. Apa saja. Dan nggak usah panjang-panjang. Pokoknya yang sifatnya membangun dan membuat Kampung Fiksi lebih baik lagi.
3. Di bawah postingan kamu pasang foto/banner Smartfren Bagi-bagi 100 Tablet Gratis (foto ada di bagian bawah postingan ini) dan arahkan foto tersebut ke fanpage Smartfren ini.
4. Setelah postinganmu tayang, berikan link URL postingan tersebut di kolom komentar postingan ini lengkap dengan nama.
5. Quiz ini berlangsung mulai 20 Maret - 30 Maret 2013.
6. Pengumuman pemenang/penerima 10 T-shirt Kampung Fiksi akan ditayangkan pada tanggal 6 April 2013.
7. Keputusan Kampung Fiksi tidak dapat diganggu-gugat.

Catatan khusus:
- Quiz ini berlaku bagi kamu yang memiliki alamat pos di Indonesia.
- Pemenang tidak bisa memilih size T-shirt alias terima apa adanya, ya. :)

Ayo, tunggu apa lagi! Segera berikan saran dan dukunganmu untuk Kampung Fiksi sekarang! Siapa tahu kamu bisa foto-foto pakai T-shirt Kampung Fiksi seperti teman-teman di atas. ^_^

Foto/banner yang harus dipasang di blog kamu:



Popular posts from this blog

(Berbagi Pengalaman) Prosedur Umum Menerbitkan Buku Melalui Penerbit Besar

Banyak penulis yang belum berpengalaman menerbitkan buku melalui penerbit besar mengalami kebingungan saat sudah mendapat “lampu hijau” dari penerbit. Kebingungan ini mungkin disebabkan oleh euforia karenamengetahui karyanya akan segera dibukukan dan akan dipajang di toko buku-toko buku seluruh Indonesia. Saking bingungnya, penulis akhirnya hanya bisa pasif menunggu apa selanjutnya yang akan dilakukan penerbit dengan naskahnya. Padahal masih banyak prosedur yang melibatkan penulis secara aktif, sampai buku itu terbit.

Soal bagaimana menembus penerbit, Kampung Fiksi sudah membahasnya di sini. Nah, bagaimana selanjutnya? Suatu hari penerbit menghubungi kamu via email atau telepon, mengabarkan berita yang sudah begitu lama kamu tunggu-tunggu, “Naskahnya mau kita terbitkan. Tunggu kabar selanjutnya dari kami, ya!” Woggh! Silakan merayakan kebahagiaanmu. Tapi jangan lama-lama. Mulailah mengikuti secara cermat hal-hal yang berkaitan dengan terbitnya buku kamu.

Fase selanjutnya setelah mendap…

Membuat Outline Novel

Mau belajar menulis fiksi: cerpen/novel/editing, bisa bergabung di Kelas Online KF dan belajar sesuai waktu dan kebutuhanmu. Untuk informasi lengkap silakan kirim email ke kelasonlinekf@gmail.com atau klik gambar untuk mengetahui jenis kelas yang bisa kamu ikuti. Tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu!
***Pernahkah kamu menulis novel lalu kemudian ketika sampai di tengah, kamu tiba-tiba buntu, ga tahu harus ngapain ceritanya? ga tahu tokoh ceritanya harus dibikin bagaimana? Dan karena pusing kamu berhenti menulis novel itu dan membuangnya ke tempat sampah. Sayang sekali, padahal Indonesia membutuhkan banyak penulis.  
Semua orang bisa menulis tetapi tak semua orang bisa menulis novel. Butuh kesabaran, kerja keras, latihan, dan  tentu saja komitmen. Hanya orang-orang yang bertekad kuat dan memiliki disiplin diri yang mampu menyelesaikan novelnya. Jadi kalau kamu ingin menulis novel, kumpukan tekad, komitmen, dan percaya novel kamu akan selesai. Namun tekad dan lain-lain itu tak cukup u…

Selingan Semusim: Apakah Atas Nama Cinta Semua Menjadi Halal?

Judul: Selingan Semusim
Penulis: Alaika Abdullah
Tebal: 197 halaman
Genre: Roman-erotis

Selingan Semusim adalah sebuah kisah cinta terlarang antara Novita dan Fajar Kenapa terlarang? Bukan karena perbedaan agama, ideologi atau karena tingkat sosial, melainkan karena mereka berdua sama-sama sudah menikah dan keadaan rumah tangga mereka baik-baik saja.
Kisah cinta ini dibumbui dengan adegan seksual yang diceritakan dengan eksplisit. Karena itulah novel ini memang layak disebut sebagai novel dewasa, 21 tahun ke atas.
Kisahnya sendiri berawal dari perkenalan antara Novita dan Fajar dalam sebuah acara kerja lalu berkembang menjadi sebuah affair yang ternyata berkesan bagi keduanya. Walaupun mereka kemudian berpisah karena memikirkan keutuhan keluarga masing-masing, tetapi mereka tidak saling melupakan.
Tragedi tsunami Aceh juga dimasukkan oleh penulisnya ke dalam cerita ini, dan menjadi salah satu unsur yang mengubah jalan cerita. Kalau dulu Novita adalah seorang isteri yang tidak bisa pe…