Wednesday, March 20, 2013

Kuis: Kampung Fiksi Bagi-bagi T-Shirt Untuk Followers!

Sebulan yang lalu Kampung Fiksi akhirnya punya sejumlah T-shirt untuk merchandise. Namun sayang sayang, jumlahnya terbatas dan tidak dijual. Terpaksa kami membuat prioritas terlebih dahulu siapa yang akan mendapat T-shirt tersebut. Pertimbangan utamanya pihak penerima adalah perwakilan komunitas dan sebagainya yang pernah, sedang dan akan bekerja sama dengan Kampung Fiksi. 

Beberapa teman Kampung Fiksi mewakili komunitasnya sudah menerima T-shirt tersebut, antara lain Rangkat, Fiksiana Community, Blogger Reporter, Taman Baca Mahanani, Mizan, Spasi, Blog Dongeng Anak, Koplak YoBand, GagasMedia, Kumpulan Emak-emak Blogger dan beberapa nama yang sedang sukarela jadi juri di event lomba Kampung Fiksi. Foto-foto berdatangan dari teman-teman yang sudah menerima T Shirt tersebut. Senang sekali melihatnya.

Deasy Maria: Co-founder Kampung Fiksi

Dina Begum: penerjemah profesional dan juri Postcar Fiction Edisi Valentine Kampung Fiksi

Endah Raharjo: co-founder Kampung Fiksi

Winda Krisnadefa: co=founder Kampung Fiksi

Putri Mas Erri Subekti: Fiksiana Community

Hadi Samsul: pendukung Kampung Fiksi garis keras :)

Jingga: Desa Rangkat

Mira Sahid: co-founder Kumpulan Emak-emak Blogger

Naim Ali: Taman Baca Mahanani

Peter Walandouw: Mizan

Ria Tumimomor: co-founder Kampung Fiksi

Hazmi Srondol: Blogger Reporter ID dan penulis
Carolina Ratri: admin Kumpulan Emak-emak Blogger dan co-ffounder Blog Dongeng Anak

Mungkin karena T-shirt Kampung Fiksi memang keren (eheum), jadinya banyak yang bertanya bagaimana cara mendapatkannya. Sekali lagi, sayang sekali T-shirt ini tidak dijual dan diproduksi dalam jumlah terbatas. So, demi keadilan, T-sshirt yang masih ada akan kami bagikan melalui ajang ini.

Kampung Fiksi Bagi-bagi 10 T Shirt Untuk Followers

Cara mendapatkannya:
1. Follow akun twitter @kampungfiksi, like fanpage Kampung Fiksi dan follow blog ini. 
2. Buatlah postingan di blog kamu yang isinya berupa kritik dan saran untuk Kampung Fiksi. Bisa berupa saran ingin diadakan acara apa oleh Kampung Fiksi, atau kritik seputar kegiatan kami di social media. Apa saja. Dan nggak usah panjang-panjang. Pokoknya yang sifatnya membangun dan membuat Kampung Fiksi lebih baik lagi.
3. Di bawah postingan kamu pasang foto/banner Smartfren Bagi-bagi 100 Tablet Gratis (foto ada di bagian bawah postingan ini) dan arahkan foto tersebut ke fanpage Smartfren ini.
4. Setelah postinganmu tayang, berikan link URL postingan tersebut di kolom komentar postingan ini lengkap dengan nama.
5. Quiz ini berlangsung mulai 20 Maret - 30 Maret 2013.
6. Pengumuman pemenang/penerima 10 T-shirt Kampung Fiksi akan ditayangkan pada tanggal 6 April 2013.
7. Keputusan Kampung Fiksi tidak dapat diganggu-gugat.

Catatan khusus:
- Quiz ini berlaku bagi kamu yang memiliki alamat pos di Indonesia.
- Pemenang tidak bisa memilih size T-shirt alias terima apa adanya, ya. :)

Ayo, tunggu apa lagi! Segera berikan saran dan dukunganmu untuk Kampung Fiksi sekarang! Siapa tahu kamu bisa foto-foto pakai T-shirt Kampung Fiksi seperti teman-teman di atas. ^_^

Foto/banner yang harus dipasang di blog kamu:



Friday, March 15, 2013

Welcome New Administrators For Kampung Fiksi!

Kampung Fiksi adalah sebuah komunitas tanpa ikatan. Siapa pun yang ingin belajar bersama tentang seluk-beluk menulis fiksi dan menerbitkan buku, bisa langsung follow akun kami di beberapa media sosial (Facebook, Twitter dan blog). Dengan begitu, kami berharap akan semakin banyak teman-teman yang sukarela belajar bersama kami atau membagikan pengalamannya seputar menulis, membaca dan menerbitkan buku.

Karena bertambahnya jumlah followers dan semakin beragamnya kegiatan yang sedang dan akan kami adakan, Kampung Fiksi akhirnya merekrut 2 pengurus baru untuk dilibatkan dalam semua kegiatan yang diadakan. Proses pemilihannya bisa dibilang lumayan lama. Kaena sebelumnya kami mengamati beberapa nama yang memang terlihat sangat berhasrat pada dunia kepenulisan (fiksi). Besarnya minat pada karya fiksi ini penting sekali sebagai acuan kami, karena kami percaya bahwa segala sesuatu akan menghasilkan kesuksesan dan kebaikan jika dilakukan dengan penuh hasrat.

Akhirnya, dari beberapa nama yang masuk dalam forum diskusi kami, dua nama mencuat. Kemudian kami sepakat untuk merangkul mereka (kalau dua nama ini mau dan berminat) untuk bergabung mengurus Kampung Fiksi. Karena, walau bagaimana, kami juga harus mempertimbangkan pekerjaan utama mereka, sebab mengurus Kampung Fiksi ini bisa dibilang kerja sukarela tak berbayar.

Mereka adalah:



Lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1975. Berdomisli di Jakarta. Kegiatan sehari-harinya mengantar anak-anaknya ke sekolah, menulis, menonton tv, membaca buku, dan lain-lain. Nastiti tertarik pada fiksi karena merasa nyaman berada di dunia khayal.
Buku yang sudah terbit yang memuat karynya adalah cerpen Peri Hujan dalam kumpulan cerpen Celoteh Perempuan (Gramedia Pustaka Utama 2012); Cerpen Biru dlm kumcer Arassi (Ufuk Publishing 2013); cerpen Semangkuk Sup Hari Itu dlm kumcer Dunia Di Dalam Mata (Motion Publishing 2013). Twitter: @nastiti_ds

 
 

 Nama saya, Ajen Angelina, usia 23 tahun, hobbi membaca semua buku dari komik serial cantik sampai novel sejarah. Seorang perawat profesional yang disayang pasien-pasiennya. Cinta menulis, meski belum pernah menang lomba apa pun. Tetapi menulis membuat saya bahagia karena menulis membuat saya selaras dengan Tuhan karena menciptakan tokoh, memberi mereka nama, pekerjaan, dan takdir. Sehari-hari berkutat dengan orang sakit dan laptop. Menulis paling sedikit 1000 kata perhari. Cerpen-cerpen saya bisa dibaca di http://ajenn08.wordpress.com/. Twitter: @ajenangelina

Kedua pengurus baru Kampung Fiksi ini diharapkan akan membuat Kampung Fiksi menjadi lebih baik lagi ke depannya. Selamat datang Nastiti dan Ajen! Welcome on board! Let's share what we love to do: writing fiction! ^_^

Thursday, March 14, 2013

Daftar Peserta #postcardfictionEdisiValentine

Event Postcard Fiction Edisi Valentine telah resmi ditutup dan sekarang masuk ke dalam masa penjurian. Harap diketahui bahwa hasil penjurian adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Bagi yang merasa telah mengirim tapi tidak ada namanya disini, boleh kontak ke email : eventkf at gmail.com agar di update oleh Admin. Plus, bagi yang ingin mencantumkan akun twitter boleh di informasikan pada kami via email. Berikut adalah nama para peserta :

Tuesday, March 5, 2013

[Yok! Tanya Mak Bunglon]: Sudah Selesai Menulis Novel, Terus Bagaimana?



Pertanyaan minggu ini datang dari Surya Dewandari.

Tanya:
Aku selesai menulis novel. Terus apa yang harus aku lakukan dengan novelku? Penginnya sih diterbitin. Tapi nggak tahu gimana caranya. Trims, ya...