Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2013

(Ulasan Novel) Pulang: Sebuah Perjalanan Untuk Kembali, Leila S. Chudori

Judul: Pulang ISBN 13: 978-979-91-0515-8 Penulis: Leila S. Chudori Penerbit: KPG (Kepustakaan Populer Gramedia)
Pulang: Sebuah perjalanan untuk kembali
Dia datang seperti selarik puisi yang sudah genap. Melengkapi nafasku yang mendadak terhenti. (hal.12)
Penggalan di atas adalah pikiran Dimas Suryo saat pertama kali   Vivienne Deveraux, mahasiswa yg ikut demonstrasi melawan pemerintah Prancis,  menyapanya di Paris tahun 1968. Saat itu sudah tiga tahun sejak terakhir kali Dimas tidak melihat Indonesia dan berkelanan dari satu negara ke negara lain. Dimas tidak bisa kembali ke tanah air karena dia adalah buronon PKI yg bila nekat kembali ke Indonesia akan tamat riwayatnya. Saat pertama kali dia bertemu Vivianne itu juga adalah saat Hananto, sahabat sekaligus atasan di surat kabar dia bekerja ditangkap tentara dan dinyatakan tewas. Kematian Hananto seolah mematikan asa Dimas untuk bisa melihat Indonesia. Ibu dan Adiknya Aji mewanti-wanti untuk jangan pernah lagi menginjak Indonesia, apa…

[Unofficial Review] Sekilas Kesan Tentang Labirin Rasa, Karya Eka Situmorang-Sir

Hallooo selamat siang para #Fictionholic yang sedang membaca tulisan ini, apa kabar? Sudah lumayan lama nggak nulis di blog tersayang ini. Nah, siang ini, saya bakalan memulai sebuah tradisi saya untuk menuliskan kesan-kesan terhadap novel-novel yang sudah saya baca. Saya cuma akan menulis kesan tentang novel yang memang benar-benar saya sukai saja, hehe... Sepenuhnya ini soal selera belaka. Jadi..santai-santai aja baca postingan ini ya, tapi, yang pastinya, secara pribadi saya sangat merekomendasikan buku yang berikut ini!
Sekitar 21 jam yang lalu, (sekarang jam 15:15 di Minggu 8 September 2013), saya mulai membuka dan membaca Labirin Rasa, yang ditulis oleh Eka Situmorang-Sir.

Labirin Rasa bercerita tentang petualangan seorang perempuan muda bernama Kayla untuk mengejar dan memperjuangkan cintanya serta perjalanannya ke beberapa daerah wisata di tanah air tercinta ini. Pertanyaan yang menarik dari novel ini adalah, seberapa besarnya keberanianmu untuk mengejar apa yang sungguh-sungg…

Halal bi Halal Bersama @smartfrenworld

Pada hari Kamis tanggal 5 September 2013 lalu, kami dari komunitas Kampung Fiksi mendapat undangan untuk hadir di acara halal bi halal dengan Smartfren. Acara halal bi halal ini diadakan oleh Smartfren sekaligus untuk menyapa para komunitas online yang menjadi partner dan juga media partner Smartfren.
Acara yang mengambil lokasi di Kafe Pisa Menteng ini dimulai dengan sambutan dari perwakilan Smartfren yaitu bapak Roberto. Diperkenalkan juga tim marcom Smartfren yang berhubungan langsung dengan komunitas-komunitas yang menjalin kerja sama dengan Smartfren. Setelah perkenalan singkat itu Smartfren menceritakan sedikit mengenai produk terbaru mereka : AndromaxU2. Dua orang yang beruntung berhasil pulang mendapatkan AndromaxU2 dari games yang diadakan oleh Smartfren. Acara ini juga dihadiri oleh Arief Burhanudin selaku ketua Android Indonesia.