Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2015

(Rabview) Dua Cinta di Negeri Sakura : Ketika Hati Memilih Mencintai Pria yang Salah

Judul Novel : Dua Cinta di Negeri sakura
Penulis : Irene Dyah
Penerbit : Gramedia
Tahun Terbit : 2015
Harga : Rp.49.500

Fictionholic pasti sering kan ke toko buku.  Di sana pasti kalian menjumpai begitu banyak buku baru dengan berbagai genre terutama romance. Kalau kamu mulai bosan dengan romance yang berpusat pada cinta sepasang manusia, Dua Cinta di Negeri Sakura bisa jadi alternatif bacaan romance yang beda. Novel kedua karya Irene Dyah ini bergenre Islami Pop. Yaps di novel ini kita akan menemukan ajaran-ajaran islam yang penyampaiannya tidak terkesan menggurui. Irene Dyah sendiri bisa dibilang baru dalam dunia buku fiksi Indonesia. Namun dia sering sekali menulis artikel dan non fiksi lainnya untuk beberapa majalah. Aktifitasnya yang sering mengikuti suami ke luar negeri seperti Bangkok,  Jepang,  membuatnya piwai memasukan setting tempat itu dalam novel ini.

Dua Cinta di Negeri Sakura merupakan lanjutan novel tiga cara mencinta. Namun demikian dua novel ini bisa dibaca …

(Wawancara Penulis) Herlina P Dewi: Proses Panjang Bernama Menyunting Buku

Halo fictionholic :) Di wawancara penulis kali ini, KF berkesempatan bertemu dan ngobrol dengan Herlina P Dewi, editor in chief Stiletto Book salah satu penerbit mayor Indonesia yang berkantor di Jogjakarta. Selain menjadi editor, Herlina juga menulis novel dan beberapa buku antalogi. 
KF: "Selamat Siang, Mbak Herlina! Terima kasih sudahh bersedia diwawancara kampung fiksi.  Sekarang sedang sibuk apa Mbak?"
HPD: "Siaaaang! Lagi nggak sibuk kok, selo banget."
KF: "Mbak kan kerja di penerbit.  Cerita ke kita dong Mbak gimana proses lahirnya sebuah buku? Berapa lama proses editingnya? Apa saja yang dilakukan sebelum naik cetak?"
HPD: "Prosesnya panjaaang: terima naskah -> seleksi -> layak terbit -> masukin jadwal terbit -> menyiapkan surat kontrak dengan penulis -> editing (bisa bolak-balik sampai 10 kali) -> proof (pemeriksaan tanda baca, EYD, dll) -> bikin cover -> layout isi -> proof lagi (periksa hasil layout dan desain c…